Hubungi Kami
     


› Agen Asuransi
› Asuransi Alat Berat
› Asuransi Contractor/
     Erection
› Asuransi Kredit
› Asuransi Marine Cargo
› Asuransi Migas
› Asuransi PAR/IAR
› Asuransi Syariah
› Asuransi Tanggung Gugat
› Simas Cancer
› Simas Proteksi Diri
› Simas Sehat Executive
› Simas Sehat Gold
› Simas Surety Bond
› Simas Travel
› Simas Sepeda

Simas Sehat Gold

Pertanyaan

Q1. Apa sih keunggulan Simas Sehat GOLD? [jawab]

Q2.Siapa saja yang dapat menjadi Peserta Asuransi Kesehatan Simas Sehat GOLD? [jawab]

Q3. Kira-kira mahal tidak ya premi asuransinya? [jawab]

Q4. Apakah diperlukan Medical Check-Up? [jawab]

Q5. Apakah seluruh biaya/tagihan klaim dibayar semua? [jawab]

Q6. Bagaimana jika mengambil kelas kamar yang lebih tinggi? [jawab]

Q7. Apakah Asuransi Kesehatan Simas Sehat GOLD menjamin perawatan di luar negeri? [jawab]

Q8. Bagaimana saya mendapatkan pelayanan kesehatan? [jawab]

Q9. Apakah ada masa tunggu sebelum saya dapat menikmati pertanggungan Asuransi Kesehatan Simas Sehat GOLD? [jawab]

Q10. Bagaimana caranya membayar premi Asuransi Kesehatan saya? [jawab]

Q11. Bagaimana jika pertanggungan berhenti di tengah jalan, apakah semua uang premi bisa kembali? [jawab]

Q12. Kapan pertanggungan Asuransi Kesehatan saya dimulai? [jawab]

Q13. Apabila saya sudah mempunyai Asuransi Kesehatan lain, apakah masih bisa mengambil Simas Sehat Gold ini? Bagaimana mekanisme penggantian klaimnya nanti? [jawab]

Q14. Bagaimana caranya saya mengklaim manfaat Asuransi Kesehatan? Kapan saya dapat menerima penggantian biaya pelayanan kesehatan? [jawab]

Q15. Apa yang dimaksud dengan “Dokumen Lengkap” pada prosedur Klaim? [jawab]

Q16. Apakah semua klaim harus melampirkan keterangan Rumah Sakit? [jawab]

Q17. Apa yang dimaksud dengan Pre-Existing Conditions? [jawab]

Q18. Bagaimana caranya apabila saya ingin mengajukan permohonan aplikasi Asuransi Kesehatan Simas Sehat GOLD? [jawab]

Jawaban

Q1. Apa sih keunggulan Simas Sehat GOLD?
A1. Simas Sehat GOLD memberikan Jaminan yang Sangat Luas bila dirawat inap di Rumah Sakit, yang meliputi :

  1. Rawat Inap (opname).
    Biaya pemakaian kamar selama pasien di rawat inap selama maksimal 365 hari/tahun.
  2. Ruang ICU/ICCU.
    Biaya perawatan di kamar ICU sebagai pasien rawat inap selama maksimal 60 hari/tahun.
  3. Biaya Aneka Perawatan.
    Biaya untuk peralatan dan perawatan yang diperlukan secara medis.
  4. Biaya Operasi/Pembedahan.
    Biaya tim dokter bedah, anestesi, kamar operasi, obat dan alat kesehatan.
  5. Kunjungan Dokter di Rumah Sakit.
    Biaya pemeriksaan dokter selama pasien dirawat inap maksimal 1 kunjungan per hari.
  6. Biaya pemeriksaan laboratorium & tes diagnostik.
    Biaya pemeriksaan laboratoriun dan tes diagnostik yang dilakukan oleh pasien maksimal 7 hari sebelum pasien dirawat inap.
  7. Perawatan Lanjutan setelah Rawat Inap.
    Penggantian biaya perawatan lanjutan maksimum selama 30 hari setelah masa rawat inap selesai.
  8. Mobil Ambulans.
    Biaya bantuan mobil ambulans menuju ke Rumah Sakit dalam keadaan darurat.

Selain daripada itu, Tidak adanya “inner limit”. Berbeda dengan produk-produk asuransi kesehatan lainnya, Simas Sehat GOLD tidak mempunyai inner limit untuk setiap jaminan/manfaat. Yang ada hanyalah inner limit untuk biaya kamar & menginap (opname) dan biaya ruang ICU/ICCU. Jaminan yang lainnya akan dibayarkan secara “as charged” / “sesuai tagihan” sampai batas limit maksimum per kejadian yang ada asalkan menggunakan harga kamar sesuai plan.

Keunggulan lainnya adalah Pertanggungan/Jaminan yang berlaku di seluruh dunia dan Pembayaran premi yang Murah dan Mudah. Premi yang murah dan dapat dibayarkan secara cicilan (12 bulan) mulai dari Rp 22.300,- per bulan (Plan 100) dan didebet langsung dari kartu kredit anda.

Sebagai No Claim Bonus – cash bonus senilai 2 bulan premi.

kembali keatas^ 

Q2. Siapa saja yang dapat menjadi Peserta Asuransi Kesehatan Simas Sehat GOLD?
A2. Siapapun yang berusia antara 2 tahun sampai dengan 55 tahun dan merupakan warga negara Indonesia dapat menjadi peserta Simas Sehat GOLD. Untuk tambahan Asuransi Kecelakaan Diri (Additional PA Cover), minimum usia peserta adalah 18 tahun.

kembali keatas^ 

Q3. Kira-kira mahal tidak ya premi asuransinya?
A3. Premi Simas Sehat GOLD sangatlah terjangkau oleh masyarakat luas. Dan yang lebih menguntungkan lagi adalah fasilitas pembayaran premi secara cicilan yang ditawarkan oleh ASM dengan menggunakan sistem autodebet kartu kredit.
Premi Simas Sehat GOLD mulai dari Rp. 22.300,- per bulan untuk Plan 100 dan meningkat sesuai dengan Plan yang dipilih.

Sebagai contoh, sebuah keluarga dengan anggotanya 1 ayah (usia 36th), 1 ibu (usia 32th) dan 2 orang anak (usia 10th dan 6th) dengan Plan 100 (Plan B) akan membayar premi sebesar :

  1. Ayah : usia 30 s/d 39 = Rp. 60.500,-
  2. Ibu : usia 30 s/d 39 = Rp. 60.500,-
  3. Anak : usia s/d 19 = Rp. 22.300,-
  4. Anak : usia s/d 19 = Rp. 22.300,- +

TOTAL premi = Rp. 165.600,- /bulan
Dengan Plan 100 tersebut, apabila sampai terjadi kejadian kepada salah satu anggota keluarga yang mengharuskan dirawat inap di rumah sakit, keluarga tersebut dapat mengambil manfaat kamar kelas III di rumah sakit – rumah sakit swasta di Jakarta (yang berkisar antara Rp. 70.000,- s/d Rp. 100.000,-).

Contoh lainnya adalah apabila keluarga diatas mengambil Plan 400, keluarga tersebut akan membayar premi sebesar :

  1. Ayah : usia 30 s/d 39 = Rp. 241.950,-
  2. Ibu : usia 30 s/d 39 = Rp. 241.950,-
  3. Anak : usia s/d 19 = Rp. 89.150,-
  4. Anak : usia s/d 19 = Rp. 89.150,- +

TOTAL premi = Rp. 662.200,- /bulan
Dengan mengambil Plan 400 tersebut, keluarga tersebut dapat mengambil manfaat kamar s/d kelas I di rumah sakit – rumah sakit swasta di Jakarta (berkisar antara Rp. 300.000,- s/d Rp. 350.000,-)

kembali keatas^ 

Q4. Apakah diperlukan Medical Check-Up?
A4. Tidak diperlukan Medical Check-Up. Namun Anda perlu mengisi Formulir Aplikasi Asuransi (FAA) yang berisi antara lain adalah pernyataan riwayat kesehatan Anda.

kembali keatas^ 

Q5. Apakah seluruh biaya/tagihan klaim dibayar semua?
A6. Ya. Seluruh biaya/tagihan akan dibayar semua asalkan kelas kamar yang digunakan sesuai dengan plan yang dipilih dan tidak lebih dari batas per kejadian dan batas maksimum penggantian per tahun.

kembali keatas^ 

Q6. Bagaimana jika mengambil kelas kamar yang lebih tinggi?
A6. Jika Anda dirawat di kamar yang biaya kamarnya lebih tinggi dari yang menjadi hak Anda, Anda wajib menanggung biaya-biaya yang terjadi secara proporsional.

Sebagai contoh, jika Tertanggung yang mengambil plan 400 dirawat inap selama 6 hari dengan kelas kamar Rp. 500.000,- per hari dan Biaya Aneka Perawatan sebesar Rp. 40 Juta, pengembalian klaimnya adalah :
- Kamar = 6hr x Rp. 400.000,- = Rp. 2,4 Juta
- Aneka Perawatan = (400.000/500.000) x Rp. 40 Juta = Rp. 32 Juta
TOTAL pembayaran klaim = Rp. 34,4 Juta

kembali keatas^ 

Q7. Apakah Asuransi Kesehatan Simas Sehat GOLD menjamin perawatan di luar negeri?
A7. 1. Jika Anda harus dirawat di rumah sakit di luar negeri ketika sedang bepergian atau bertugas ke luar negeri, Simas Sehat GOLD akan membayar sampai dengan limit plan yang Anda pilih.
2. Jika Anda memilih untuk dirawat di luar negeri, padahal perawatan tersebut dapat dilakukan di Indonesia, Anda wajib menanggung 20% dari batas biaya yang dijamin sesuai plan yang dipilih.

kembali keatas^ 

Q8. Bagaimana saya mendapatkan pelayanan kesehatan?
A8. Sebagai Peserta Asuransi Kesehatan Simas Sehat GOLD, Anda mempunyai kebebasan untuk berobat di Rumah Sakit mana saja yang Anda inginkan sesuai dengan pilihan jaminan yang Anda pilih.

kembali keatas^ 

Q9. Apakah ada masa tunggu sebelum saya dapat menikmati pertanggungan Asuransi Kesehatan Simas Sehat GOLD?
A9. Ya. Simas Sehat GOLD tidak menjamin semua jenis penyakit yang timbul/terjadi dalam 30 hari pertama sejak tanggal efektif kepesertaan awal kecuali yang disebabkan oleh kecelakaan.
Dalam 12 bulan pertama, Simas Sehat GOLD tidak menjamin penyakit yang secara medis dinyatakan bersifat kronis, meskipun belum pernah disadari sebelumnya.

kembali keatas^ 

Q10. Bagaimana caranya membayar premi Asuransi Kesehatan saya?
A10. Premi Simas Sehat GOLD dapat dibayar secara bulanan (cicilan) selama 12 bulan dan didebet langsung dari Kartu Kredit Anda.

kembali keatas^ 

Q11. Bagaimana jika pertanggungan berhenti di tengah jalan, apakah semua uang premi bisa kembali?
A11. Jika pertanggungan berhenti di tengah jalan atas permintaan Nasabah/Tertanggung, maka pengembalian uang preminya :

  1. Polis Bulanan : No Refund
  2. Polis Tahunan :
    • Belum ada klaim : Pro Rata
    • Sudah ada klaim : No Refund

kembali keatas^ 

Q12. Kapan pertanggungan Asuransi Kesehatan saya dimulai?
A12. Asuransi Kesehatan Anda dimulai setelah Formulir Aplikasi Asuransi (FAA) Anda disetujui oleh Penanggung dan Polis Asuransi telah Anda terima serta premi cicilan pertama berhasil kami debet dari Kartu Kredit Anda.

kembali keatas^ 

Q13. Apabila saya sudah mempunyai Asuransi Kesehatan lain, apakah masih bisa mengambil Simas Sehat Gold ini? Bagaimana mekanisme penggantian klaimnya nanti?
A13. Untuk Nasabah/Tertanggung yang mempunyai dua atau lebih asuransi kesehatan, Asuransi Sinar Mas hanya membayar kelebihan biaya yang tidak bisa diklaim dari asuransi pertama sampai dengan batas maksimum limit jaminan yang dipilih.

kembali keatas^ 

Q14. Bagaimana caranya saya mengklaim manfaat Asuransi Kesehatan? Kapan saya dapat menerima penggantian biaya pelayanan kesehatan?
A14. Sistem penggantian biaya pelayanan kesehatan Simas Sehat GOLD adalah sistem Reimbursement yang mana Tertanggung membayar terlebih dahulu biaya yang dibutuhkan. Untuk keperluan ini, mintalah dokter Anda untuk mengisi dan menandatangani Formulir Klaim, lampirkan dengan kwitansi asli dan dokumen penunjang lainnya, kemudian kirim ke PT. Asuransi Sinar Mas – Special Product Division, Wisma Eka Jiwa Lt. 9, R. 903, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta – 10730. Penggantian klaim akan dilakukan paling lambat 14 hari kerja setelah dokumen lengkap kami terima. Penanggung akan membayar klaim melalui transfer atau giro SETELAH Tertanggung melunasi seluruh sisa premi tahunan.

kembali keatas^ 

Q15. Apa yang dimaksud dengan “Dokumen Lengkap” pada prosedur Klaim?
A15. Yang dimaksud dengan "Dokumen Lengkap"

  1. Formulir Klaim Asuransi (Asli)
  2. Kwitansi Asli dari Rumah Sakit beserta perincian dari biaya-biaya yang dikeluarkan (Asli)
  3. Surat-surat Keterangan lain yang diperlukan menurut pertimbangan Penanggung

kembali keatas^ 

Q16. Apakah semua klaim harus melampirkan keterangan Rumah Sakit?
A16. Semua klaim yang berhubungan dengan asuransi kerugian mengharuskan tertanggung untuk melampirkan kwitansi asli pada formulir klaimnya.

kembali keatas^ 

Q17. Apa yang dimaksud dengan Pre-Existing Conditions?
A17. Pre-Existing Conditions adalah penyakit yang secara medis dinyatakan bersifat kronis meskipun belum pernah disadari sebelumnya. Penyakit-penyakit tersebut baru dapat dijamin, jika terjadi setelah Anda dijamin oleh Simas Sehat GOLD selama 12 bulan berturut-turut.

kembali keatas^ 

Q18. Bagaimana caranya apabila saya ingin mengajukan permohonan aplikasi Asuransi Kesehatan Simas Sehat GOLD?
A18. Isi Formulir Aplikasi Asuransi (FAA) dengan lengkap, satu keluarga cukup satu buah formulir. Lampirkan dengan fotokopi kartu identitas semua calon Peserta yang berusia di atas 18 tahun dan fax kepada : PT. Asuransi Sinar Mas – Special Product Division, no. fax 021 – 6257589. Atau Anda dapat menghubungi kami untuk keterangan lebih lanjut di no. telepon 021 – 6257687 (Hunting) atau 021 – 6257688 (Hotline).

kembali keatas^ 

 
   

PT. Asuransi Sinar Mas © 2007 All Rights Reserved
Resolusi Terbaik pada 1024 x 768