Asuransi Sinar Mas Bukittinggi Selenggarakan Agency Kick Off 2014

Pada hari Rabu (19/02/2014), bertempat di Hotel Mercure, PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) Cabang Bukittinggi kembali menggelar acara Agency Kick Off 2014 atas Agency Tour Contest dengan tujuan 'Moscow - St.Petersburg, Gold Coast - Australia & Danau Toba'.
 
Agency Kick Off pada tahun 2014 ini akan diadakan di 42 kota di seluruh Indonesia, bertambah 10 kota dibandingkan tahun 2013 (32 kota). Kota Bukittinggi merupakan kota pembuka dari Rangkaian Agency Kick Off tahun 2014.
 
Pada tahun 2013, Pemasaran melalui jalur Agency secara nasional berhasil membukukan premi brutto sebesar Rp 153,687 Milyar . Sementara Premi Brutto ASM secara nasional adalah sebesar Rp. 4,105 Trilyun (anaudited). Jumlah partner/agen ASM juga mengalami peningkatan dimana saat ini tercatat 12.270 partner di seluruh Indonesia dengan 992 partner yang telah tersertifikasi (tahun 2012 tercatat 10.203 partner dengan 908 partner yang tersertifikasi).
 
Sementara untuk ASM Cabang Bukittinggi sendiri pada tahun 2013 secara keseluruhan berhasil meraih premi brutto sebesar Rp. 5,701 Milyar, dimana sebesar Rp. 1,477 Milyar atau 25,9% berasal dari jalur pemasaran agency. Jumlah partner ASM Bukittinggi saat ini ada sebanyak 126 partner.
Acara Agency Kick Off diselenggarakan untuk memberikan semangat bagi para partner untuk meningkatkan kontribusi premi agar dapat menjadi pemenang Agency Contest Tour 2014 disamping juga sebagai media untuk menjaring partner baru yang potensial. Dalam kegiatan ini, partner/agen juga diberikan penjelasan mengenai program keagenan di ASM yang dirangkum dalam Big Oportunity Program tahun 2014.
 
PT. Asuransi Sinar Mas selalu mendorong pengembangan keagenan. Selain melakukan pembukaan kantor pemasaran Agency baru, ASM juga memberikan layanan untuk membantu para partner. Tahun 2013, ASM telah melakukan pembukaan 30 kantor Marketing Point Agency di wilayah Jawa, Bali dan Sumatera .
 
Sementara dari sisi layanan, saat ini layanan e-partner telah dapat diakses melalui smartphone (mobile e-partner). Fasilitas e-partner, merupakan layanan dimana agen dapat melakukan pencetakan polis secara online, mengetahui status pembayaran polis, dan melakukan komunikasi dengan petugas ASM.
 
Pengembangan Agency juga difokuskan pada peningkatan product knowledge para partner sehingga produk yang dipasarkan bisa lebih bervariasi. Training produk dilakukan secara kontinu misalnya untuk produk Surety Bond, Kontra Bank Garansi, Asuransi Pengangkutan, Asuransi Kesehatan, dll.
 
Yang terbaru yang dapat dipasarkan melalui jalur agency adalah produk simas sehat income yang baru dilaunching tanggal 13 Februari 2014 lalu. Simas sehat income merupakan produk asuransi kesehatan yang memiliki keunggulan-keunggulan seperti bisa double cover ; pengajuan klaim simas sehat income dapat menggunakan fotocopy kwitansi ; premi sangat terjangkau mulai dari Rp 1.200,-/ hari dan tersedia pilihan plan yang bervariasi; mudah memperolehnya karena menggunakan system auto aksep (langsung terbit, tanpa pemeriksaan kesehatan); perpanjangan polis secara otomatis.
 

 

Kembali ke daftar berita >