Konsorsium Asuransi Mitra TKI Bayarkan Klaim Asuransi TKI Korban Musibah Mina

Musibah yang terjadi di Mina menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit dari warga Negara Indonesia. Diantara yang menjadi korban musibah tersebut ada 1 orang WNI yang menjadi TKI yaitu Wartoyo Usman Kalib yang meninggal dunia akibat tragedi Mina ketika cuti bekerja untuk menunaikan ibadah Haji.

Konsorsium Mitra TKI melakukan pembayaran klaim asuransi TKI untuk korban yang dilakukan pada hari Selasa, 06 Oktober 2015 bertempat di kantor BNP2TKI.
Nilai santunan yang dibayarkan adalah sebesar Rp. 80.000.000,- untuk ahli waris korban.
Penyerahan santunan dilakukan oleh Bp. Nusron Wahid, Kepala BNP2TKI; Bp. Dumoli F Pardede,  Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK  dan Bp. Marten P Lalamentik, Direktur Asuransi Sinar Mas selaku Ketua Konsorsium Asuransi Mitra TKI.

“Musibah yang terjadi tidak dapat kita hindari dan menjadi concern Konsorsium Asuransi Mitra TKI untuk melakukan penyelesaian klaim meninggal dunia yang cepat agar bisa membantu Keluarga yang ditinggalkan oleh TKI”, jelas Marten P. Lalamentik saat acara.

Konsorsium Mitra TKI merupakan konsorsium yang memberikan perlindungan asuransi bagi para TKI. Ada 13 jaminan yang diberikan untuk TKI, diantaranya jaminan akibat resiko kematioan, resiko sakit termasuk sakit akibat kecelakaan, resiko cacat tetap, resiko gagal berangkat bukan karena kesalahan Calon TKI, resiko tindak kekerasan fisik dan perkosaan/pelecehan seksual, resiko pemutusan hubungan kerja perorangan maupun missal,  dan lain-lain.

Konsorsium Mitra TKI terdiri dari 10 perusahaan yaitu Asuransi Sinar Mas (leader),  Asuransi Jasa Tania, Asuransi Umum Videi, Asuransi Parolamas, Asuransi Pan Pacific, Asuransi Intra Asia, Asuransi Dayin Mitra, Maskapai Asuransi Sonwelis, Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG dan Asuransi Jiwa Tugu Mandiri.

Kembali ke daftar berita >