Pengembangan Partnership Melalui Small Gathering Agency di Bukittinggi

Pada hari Selasa (22/10), PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) Cabang Bukittinggi kembali menggelar kegiatan Small Gathering Agency (SGA). Acara ini diikuti oleh para partner/agen di wilayah Bukittinggi dan sekitarnya, meliputi agen baru, New Recruit (NR) maupun Marketing Consultant (MC). SGA diselenggarakan sebagai sarana untuk menjaring partner baru yang potensial dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan serta memberikan motovasii bagi para partner untuk meningkatkan kontribusi premi agar dapat menjadi pemenang Agency Contest Tour 2013 dengan tujuan "Turki - Dubai, Hongkong - Macau & Bromo".

Dalam kegiatan ini, partner/agen juga diberikan penjelasan mengenai program keagenan di ASM yang &dirangkum dalam Big Oportunity Program tahun 2013.ASM Cabang Bukittinggi sampai dengan pertengahan Oktober 2013 ini telah mencapai Premi Brutto sebesar Rp. 4,4 Milyar, tumbuh sebesar 26% dibanding tahun lalu yang sebesar Rp. 3.5 M. Para partner telah memberikan kontribusi 23% terhadap pencapaian keseluruhan ASM Bukittinggi yaitu sebesar Rp.1,063 Milyar.

Pemasaran asuransi melalui jalur agency menjadi salah satu fokus pengembangan yang dilakukan ASM. ASM mempunyai misi untuk semakin meningkatkan peranan para partner untuk meningkatkan pangsa pasar asuransi terutama di daerah-daerah yang saat ini belum terjangkau layanan asuransi. Hal ini diiwujudkan dengan cara menyediakan akses e-partner yang telah beberapa tahun terakhir ini digunakan. Melaui e-partner, agen dapat melakukan pencetakan polis secara online, mengetahui status pembayaran polis, melakukan komunikasi dengan petugas ASM, dan juga akses informasi produk ASM melalui website-website ASM. Saat ini ASM sedang mengembangkan e-partner dengan versi mobile e-partner.

Pengembangan Agency juga difokuskan pada peningkatan product knowledge para partner sehingga produk yang dipasarkan bisa lebih bervariasi. Pelatihan produk dilakukan secara berkelanjutan misalnya untuk produk Surety Bond, Kontra Bank Garansi, Asuransi Pengangkutan, Asuransi Kesehatan, dll. 

Kembali ke daftar berita >