ASM berikan Komitmen Beasiswa bagi 70 Siswa SMK Kepariwisataan Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna Laguboti, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara

Rabu, 15 Juni 2016, bertempat di Plaza Simas, Jakarta, PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) memberikan komitmen program beasiswa secara penuh bagi 70 Siswa SMK Kepariwisataan Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna (YTP Arjuna), Laguboti, Kabupaten Tobasa, Provinsi Sumatera Utara.

Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Asuransi Sinar Mas melalui perkumpulan H3 (Horas Halak Hita) dan H3Ladies (Horas Halak Hita Ladies) sebagai wujud dukungan terhadap Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani antara Otoritas Jasa Keuangan dengan Kementerian Pariwisata untuk mendukung percepatan pelaksanaan program-program pemerintah khususnya mendukung pengembangan dan pembangunan 10 destinasi baru Pariwisata di luar Bali, salah satunya Kawasan Danau Toba.

“Kami berharap dengan adanya program beasiswa ini dapat menarik minat siswa untuk bisa menempuh pendidikan kepariwisataan di SMK Kepariwisataan YTP Arjuna, Laguboti dan secara langsung bisa mendukung pemenuhan sumber daya manusia yang handal dan melayani dengan hati untuk pengembangan Kawasan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata di luar Bali yang sedang gencar digalakkan oleh pemerintah” ujar Dumasi M M Samosir, Direktur ASM saat memberikan sambutan pada acara pemberian komitmen program beasiswa ini.

Prof. Dr. – Ing. K. Tunggul Sirait selaku Pendiri dan Pembina Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna (YTPA) menambahkan bahwa program pendidikan SMK Keparisiwataan ini sudah siap beroperasi mulai tahun ajaran baru 2016/2017 dengan kapasitas siswa 70 orang.  “Kami berterima kasih kepada PT.  Asuransi Sinar Mas, Komunitas H3 dan H3 Ladies atas Beasiswa penuh ini yang disediakan untuk seluruh 70 orang siswa yang akan kami ambil dari 7 kabupaten di sekitar Danau Toba. Akan dipilih masing-masing 10 orang yang mewakili masing-masing kabupaten“, ujarnya.

Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna (YTP Arjuna) merupakan yayasan yang sudah berdiri sejak tahun 1981 dengan kegiatan utama mengadakan kegiatan pendidikan menengah dan perguruan tinggi khususnya di bidang Farmasi dan Keperawatan. Tahun 2016 ini, YTP Arjuna mendirikan SMK Kepariwisataan, sebagai bentuk partisipasi aktif dalam menyediakan kebutuhan sumber daya manusia lokal sekitar Kawasan Danau Toba yang profesional.

Pada kesempatan ini, Ronald Pardede dari komunitas H3 menjelaskaan bahwa Horas Halak Hita (H3) merupakan sebuah komunitas masyarakat yang terbuka (lintas suku, agama dan profesi), independen dan mandiri. Untuk mendukung program pemerintah, H3 menyelenggarakan Program Toba International Detour 2016, dengan beberapa agenda kegiatan.

H3Ladies merupakan bagian dari H3 yang melaksanakan berbagai kegiatan Community Social Responsibility di wilayah sekitar Danau Toba dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tanah Batak. Program kegiatan H3ladies diantaranya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat, pembentukan karakter, meningkatkan fasilitas umum, untuk mendukung Danau Toba menjadi tujuan wisata dunia.

Semua kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program Pemerintah dalam mencapai target 2 juta pengunjung ke kawasan wisata Danau Toba dan sekitarnya dalam 5 tahun mendatang.

Kembali ke daftar berita >