Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Property All Risks Senilai Rp 225.000.000,-

Yogyakarta, 23 Agustus 2021, Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan komitmen pembayaran klaim asuransi Properti All Risks. Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran klaim kepada PT Mustika Princess Hotel yang mengalami kerugian akibat bencana hujan angin dengan membayarkan full payment sebesar Rp 225.000.000,-

Bencana alam tidak dapat diprediksi sebelumnya, salah satunya bencana hujan angin yang dapat merusak bangunan, seperti yang terjadi pada bangunan Sheraton Mustika Hotel Yogyakarta pada bulan April 2021 yang lalu. Dampak dari hujan angin tersebut mengakibatkan pohon tumbang, bangunan pada Sheraton Mustika Hotel Yogyakarta mengalami kerusakan akibat tiupan angin yang sangat kencang.

“Pada kesempatan ini saya mewakili keluarga besar PT Asuransi Sinar Mas mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu, dan perlu saya sampaikan bahwa sesuai dengan motto perusahaan yaitu “Know your customer and satisfied their needs” yang kami implementasikan dalam bentuk kemudahan serta kecepatan dalam proses klaim yang tentunya juga dilakukan secara profesional.” ungkap Widodo Septiadi, Pimpinan Wilayah 2 PT Asuransi Sinar Mas.

“Risiko tidak pernah direncanakan, bulan April ini ada kejadian yang menimpa dari hotel. Setelah menjalankan semua proses administrasi baik dalam teknis maupun non teknis, mulai dari perhitungan kerugian, maka kami telah memenuhi kewajiban dengan membayar klaim tersebut. Tentunya kami berharap ini adalah klaim pertama dan terakhir. Kami selalu berdoa agar semua nasabah kami selalu sehat dan kesehatan di masa pandemi ini. Besar harapan kami apa yang kami sampaikan kepada Bapak/Ibu bisa memenuhi harapan. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya.” lanjut Widodo Septiadi, Pimpinan Wilayah 2 PT Asuransi Sinar Mas.

Pembayaran klaim asuransi properti ini mendapat respon positif dari pihak PT Mustika Princess Hotel, berikut ulasannya :
“Asuransi merupakan kepercayaan. Proses klaim berjalan dengan sangat baik. Saya mewakili PT Mustika Princess Hotel, dimana objek asuransinya berada di Yogyakarta. Mengucapkan terima kasih kepada PT Asuransi Sinar Mas atas komitmennya dalam membayar klaim dari perusahaan kami.” ujar A. Situmorang, Finance & Administration Manager PT Mustika Princess Hotel.

Pembayaran klaim Asuransi Sinar Mas telah dibuktikan dalam berbagai peristiwa penting seperti klaim gempa Yogyakarta tahun 2006, gempa Padang 2009, klaim gempa Palu 2018, klaim banjir awal tahun 2020 dan klaim gempa Palu Januari 2021 yang lalu.

Untuk antisipasi bencana, nasabah disarankan untuk memiliki jaminan perluasan banjir/bencana alam. Beberapa produk Asuransi Sinar Mas yang memiliki jaminan banjir seperti Property All Risks dan Industrial All Risks,  simas rumah hemat ++ untuk asuransi rumah, simas mobil exclusive untuk asuransi kendaraan bermotor, serta simas ruko untuk asuransi ruko.
 
Untuk layanan Asuransi Sinar Mas tetap beroperasional dengan tetap menerapkan prosedur Covid -19 seperti penerapan physical distancing dan juga penggunaan masker oleh karyawan. Untuk mempermudah layanan, Asuransi Sinar Mas juga memiliki layanan Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online . Pembelian asuransi, pengajuan klaim, cek progress klaim juga dapat diakses melalui Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online. Tersedia juga layanan lainnya seperti diskon Simas Poin, konsultasi gratis dengan dokter simas sehat, cek kesehatan online, cek rumah sakit provider serta berbagai tips kesehatan.

Kembali ke daftar berita >