Asuransi Sinar Mas Lakukan Penanaman Pohon di Pulau Samosir dalam Rangka Menyambut HUT Ke-30

Asuransi Sinar Mas (ASM) melanjutkan rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema “30 Tahun Melayani dengan Hati bagi Negeri”. Kegiatan kali ini diadakan dalam bentuk Penanaman Pohon untuk penghijauan di Pulau Samosir, Sumatera Utara.

“Kegiatan penanaman pohon di Pulau Samosir ini merupakan rangkaian dari kegiatan CSR PT. Asuransi Sinar Mas. Acara ini sangat istimewa karena dilakukan bersama 110 partner/agen yang memenangkan Agency Contest Tour 2014 ke Danau Toba. Selain diajak menikmati keindahan Pulau Samosir, partner kami ajak melakukan kegiatan kepedulian terhadap lingkungan”, jelas Dumasi M M Samosir, Direktur PT. Asuransi Sinar Mas.

Acara ini selain dihadiri oleh team Asuransi Sinar Mas, dihadiri juga oleh Sekretaris Kecamatan Simanindo, Lurah Tuktuk Siadong, pemuka masyarakat dan masyarakat setempat.

“Kami merasa bangga dan senang atas pemilihan Pulau Samosir menjadi salah satu tujuan kegiatan CSR dari PT. Asuransi Sinar Mas. Hal ini kami harapkan juga dapat membantu meningkatkan Pulau Samosir sebagai salah satu Geopark Nasional menjadi Geopark Dunia,” ungkap Dumosch Pandiangan, Sekretaris Kecamatan Simanindo.

Hal senada juga disampaikan oleh Bp. Dapot Manurung, pemuka masyarakat Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo.

“Terima kasih kepada ASM yang telah hadir. Kami masyarakat merasa senang dan gembira atas kepedulian ASM kepada Pulau Samosir khususnya Kelurahan Tuktuk Siadong, untuk membuat daerah kami menjadi lebih indah. Dengan penanaman pohon ini, kami harapkan kelurahan Tuktuk Siadong sebagai pintu pariwisata Pulau Samosir dapat lebih indah dan bisa menarik wisawatan.” Ujar Dapot manurung.

Kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan di Pulau Samosir, selain dilakukan di Kelurahan Tuktuk Siadong, juga dilakukan di lokasi Kebun Raya Samosir, kedua lokasi berada di Kec. Simanido, Kab. Samosir, Sumatera Utara.

 Tahun 2014 ini, ASM memberangkatkan 177 pemenang Agency Tour Contest 2014 , terdiri dari 22 orang pemenang kontes ke Moscow, 45 pemenang kontes ke Goldcoast - Australia, dan 110 pemenang kontes ke Danau Toba, Sumatera Utara. Jumlah pemenang kontes tahun 2014 bertambah 55 orang jika dibandingkan dengan pemenang tahun 2013 yang sebanyak 122 pemenang. Untuk tujuan  Agency Tour Contest 2015, ASM telah menetapkan 3 daerah tujuan yang juga menarik yaitu Norwegia, Tasmania dan Pulau Komodo yang akan diberangkatkan pada tahun 2016.

Sampai dengan Maret 2015, ASM bersama – sama dengan para partner/agen telah melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat di sekitar kantor ASM. Kegiatan yang dilakukan berupa Pengobatan Gratis, Wakaf Al Qur’an, Bazaar Minyak Goreng, Bazaar Produk Sinar Mas, Potong Rambut Gratis, Photobooth Gratis, serta Penanaman Pohon untuk Penghijauan. Selain di Pulau Samosir, kegiatan juga telah dilaksanakan di wilayah Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan di Embung Tambakboyo, Desa Condongcatur, Yogyakarta. Kegiatan CSR akan berlanjut dilakukan sampai dengan akhir tahun 2015.

Video Kegiatan Tanam Pohon Bagi Warga Tuk - Tuk Siadong, Pulau Samosir, Medan :

Kegiatan Tanam Pohon Bagi Warga Tuk - Tuk Siadong, Pulau Samosir, Medan

Kembali ke daftar berita >