Asuransi Sinar Mas Meluncurkan Buku Literasi mengenai Asuransi Kesehatan + KIS (Kartu Indonesia Sehat) Jakarta, 08 Agustus 2015

PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) turut mendukung program pemerintah yaitu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan meluncurkan Buku Cerita dan Mewarnai mengenai asuransi kesehatan + KIS (Kartu Indonesia Sehat).

Buku Cerita dan Mewarnai ini merupakan buku seri ke-6 yang dibuat oleh PT. Asuransi Sinar Mas dalam rangka edukasi literasi keuangan. Sebelumnya ASM telah meluncurkan 5 seri Buku Cerita dan Mewarnai Mengenai Asuransi yang terdiri dari seri 1 asuransi mobil, seri 2 asuransi kesehatan, seri 3 asuransi perjalanan, seri 4 asuransi kebakaran dan seri 5 asuransi motor.   

 “Launching Buku Cerita dan Mewarnai seri 6 ini merupakan komitment Asuransi Sinar Mas dalam mendukung kebijakan OJK mengenai Literasi Keuangan sekaligus mensosialisasikan kebijakan pemerintah mengenai Jaminan Kesehatan Nasional. ”, jelas Dumasi M M Samosir, Direktur PT. Asuransi Sinar Mas dalam kata sambutannya.

“Melalui buku ini, kami ingin memberikan edukasi kepada para siswa mengenai asuransi kesehatan dan juga kaitannya dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta Kartu Indonesia Sehat (KIS). Harapan kami siswa-siswa ini dapat lebih mengenal dan memahami ketiga hal tesebut dan bahkan dapat bercerita kepada orang tua masing – masing. Pengetahuan yang diperoleh sejak dini secara informal melalui kegiatan ini, kami harapkan dapat menjadi awal pengenalan mereka mengenai asuransi khususnya dan keuangan umumnya, “lanjut Dumasi.  

Acara soft launching dilakukan di Booth PT. Asuransi Sinar Mas, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD, Hall 2. Dalam acara ini dilakukan seremonial penyerahan Buku Cerita dan Mewarnai kepada wakil siswa – siswi Sekolah Dasar.

Pada pameran yang berlangsung sejak tanggal 1 sd 9 Agustus ini, di booth PT Asuransi Sinar Mas dilakukan berbagai macam aktivitas seperti story telling/bercerita mengenai asuransi, pembagian buku cerita dan mewarnai mengenai asuransi, lomba mewarnai tema asuransi, golf putting dan cetak foto gratis. Total pengunjung yang mengikuti kegiatan di booth ASM selama 9 hari ini mencapai ribuan, termasuk siswa – siswi SD, SMP, SMK, Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs), dll, yang sedang study-tour ke ICE.

Selain itu ASM juga membuka sesi workshop dan forum diskusi dengan korporasi - korporasi mengenai berbagai produk asuransi seperti asuransi kesehatan, Bonding (penjaminan) dan juga Peluang Business Partner Asuransi Sinar Mas. Selama 9 hari pameran ini, telah bergabung puluhan orang Business Partner (BP) dan Associate Partner (AP) ASM.tur Asuransi Sinar Mas.

Berikut Video Dokumentasi Asuransi Sinar Mas Meluncurkan Buku Literasi mengenai Asuransi Kesehatan + KIS (Kartu Indonesia Sehat) :

Video Dokumentasi Asuransi Sinar Mas Meluncurkan Buku Literasi mengenai Asuransi Kesehatan + KIS (Kartu Indonesia Sehat)

Kembali ke daftar berita >