Asuransi Sinar Mas Selenggarakan Berbagai Kegiatan CSR Dalam Rangka Menyambut HUT Ke-30

Asuransi Sinar Mas (ASM) tahun 2015 ini akan memasuki usia ke-30 yang akan jatuh pada 27 Mei 2015.  Dalam rangka menyambut HUT ASM, Perusahaan akan mengadakan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang akan diselenggarakan di berbagai kota di seluruh Indonesia. Dengan mengangkat tema “30 Tahun Melayani dengan Hati bagi Negeri”, kegiatan CSR yang akan didakan di antaranya adalah Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis, Bazaar Minyak Goreng, Wakaf Al-Qur’an, Potong Rambut Gratis, Edukasi Literasi Keuangan serta Gerakan Tanam Pohon untuk penghijauan.

“ Kegiatan CSR pertama diselenggarakan bagi warga yang berada di sekitar Kantor Pusat PT. Asuransi Sinar Mas, Plaza Simas, Jl. Fachrudin No, 18, Jakarta Pusat yaitu warga RW 05 dan RW 03, Kampung Bali ”, jelas Dumasi M M Samosir, Direktur PT. Asuransi Sinar Mas, dalam kata sambutannya di pembukaan Bazaar.

“Kami ingin berbagi dengan masyarakat sekitar kami. Kegiatan bagi warga RW 05 dan 03 Kampung Bali ini merupakan penyelenggaraan tahun ke-3 dan kali ini dengan jenis kegiatan yang lebih bervariasi”, lanjut Dumasi.

Pada kegiatan yang diadakan di lokasi Pasar Tasik Tanah Abang,  Jakarta Pusat, ASM membagikan sebanyak 800 kupon untuk kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis, 1.000 kupon untuk Bazaar Minyak Goreng serta 200 kupon Potong Rambut Gratis. Untuk kegiatan wakaf Al-Qur’an, ASM bekerja sama dengan Asia Pulp and Paper (APP) memberikan 200 Al-Qur’an bagi empat masjid yang berada di Kelurahan Kampung Bali.

Al- Qur’an yang diwakafkan merupakan produksi dari PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk–Tangerang Mills yang menggunakan kertas QPPberkualitas tinggi, bersertifikat halal dari MUI serta telah diekspor ke berbagai negara.

 

“Perayaan ulang tahun ASM kali ini memang agak berbeda karena kami mengajak para agen/partner ASM turut berpartisipasi dalam setiap rangkaian kegiatan CSR. Kami ingin rasa kekeluargaan antara ASM dan agen bisa semakin erat,” ungkap Dumasi.

Hingga akhir Februari 2015, jumlah partner/agen ASM tercatat sebanyak 15.620 partner di seluruh Indonesia.  Total terdapat 1.055 agen ASM  yang telah tersertifikasi sampai dengan Februari 2015.

Pemasaran melalui jalur Agency pada tahun 2014 secara nasional berhasil membukukan premi brutto sebesar Rp. 224,460 Milyar, naik sebesar Rp. 70,566 Milyar (46%) dibandingkan tahun 2013 yang sebesar Rp. 153,894 Milyar. Tahun 2015, ASM menargetkan premi brutto sebesar Rp. 280 Milyar dari jalur Agency.

Kembali ke daftar berita >