Asuransi Sinar Mas Selenggarakan Edukasi Literasi Keuangan

Yogyakarta (4/9) – PT. Asuransi Sinar Mas melakukan kegiatan edukasi mengenai Literasi  Keuangan. Edukasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai produk dan jasa keuangan sehingga mereka mampu mengelola keuangan dengan lebih baik.


“Kami mendukung kebijakan OJK mengenai Literasi Keuangan. Dengan meningkatkan pemahaman masyarakat akan keuangan, tentunya akan semakin banyak masyarakat yang sadar akan perlunya mengelola keuangan dengan baik termasuk melalui produk asuransi ”,  jelas Dumasi M M Samosir, Direktur ASM.


“Edukasi kali ini kami tujukan kepada para Mahasiswi dan Ibu Rumah Tangga yang merupakan sebagian dari 200 ribuan peserta asuransi kecelakaan diri ASM dari Komunitas Salon Kecantikan Larissa. Kami berikan pemahaman mengenai asuransi kesehatan dan juga informasi mengenai Jaminan Kesehatan Nasional yg mencakup pengertian Jaminan Kesehatan Nasional, BPJS Kesehatan, jaminan BPJS Kesehatan serta cara menjadi peserta BPJS Kesehatan ”,  lanjut Dumasi.

“Harapan kami, para Mahasiswi dan Ibu Rumah Tangga yang hadir hari ini dapat menyampaikan informasi yang mereka dapat dari kegiatan ini kepada lingkungan sekitar seperti rekan, keluarga, tetangga sehingga semakin banyak masyarakat yang mengetahui mengenai manfaat asuransi termasuk cara mendapatkan asuransinya”, jelas Dumasi.

 

Dalam kegiatan edukasi ini, ASM juga memberikan informasi kepada para Mahasiswa mengenai peluang kerja yang ada di bidang jasa keuangan seperti Multifinance, Sekuritas, Perbankan dan Asuransi.  Sebagai contoh di ASM memberikan peluang kepada para Mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi Associate Partner ASM.

“Kegiatan Literasi keuangan juga pernah kami lakukan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor ASM misalnya di Kantor Pusat ASM,  Kantor Cabang, Bandung dan Kantor Pemasaran Magelang” kata Dumasi.


Selanjutnya kegiatan edukasi literasi keuangan ASM akan dilanjutkan di kota-kota lain.

Kembali ke daftar berita >