Ayo Hias Ruang Kerja Sesuai Profesi Anda

Masa pandemi seperti sekarang ini membuat para pekerja harus melakukan bekerja di rumah atau sering kita sebut dengan istilah WFH (work from home).

Ternyata tidak semua diantara para pekerja yang melakukan WFH bisa beradaptasi dengan situasi ini. Mereka mengalami kesulitan untuk mengatur jam serta keberadaan ruang kerja yang biasa didapatkan di kantor.

Pemilihan ruang kerja menjadi kunci utama agar WFH anda nyaman dan bisa melakukan segala keperluan pekerjaan anda terselesaikan. Pilih ruang kerja yang cukup tenang, pencahayaan cukup, dan tanpa gangguan pastinya.

Kabar baiknya adalah ternyata ruang kerja anda bisa diatur sesuai profesi loh. Mari kita simak ulasanya

Pekerja Seni

Kita ketahui bahwa para pekerja seni tidak menyukai tempat yang terlalu hening. Oleh sebab itu, ruang kerja yang cocok ditempatkan dekat ruang tamu atau bisa juga di luar ruangan/teras rumah. Agar meminimalisir kejenuhan sewaktu bekerja.

Pekerja Yang Berkaitan Dengan Data & Angka

Kalau jenis pekerjaan yang satu ini harus memilih ruangan kerja yang lebih hening agar tidak terganggu dari kebisingan dari luar. Tempat yang tepat adalah kamar atau jika anda memiliki perpustakaan juga bisa digunakan.

Karena jenis pekerjaan ini membutuhkan kerapian serta detail. Nah agar tidak terlihat tegang bisa ditambahkan tanaman di meja kerja.

Pekerja Merangkap Ibu Rumah Tangga

Jenis ini berbanding terbalik dengan dengan pekerjaan yang berkaitan dengan data dan angka. Kalau ini harus memiliki ruang kerja yang bisa sekaligus monitoring seluruh ruangan rumah. Kita ketahui ya bahwa seorang wanita selain dari pekerja harus menjadi ibu rumah tangga juga bahwa sosok yang multitasking.

Terlepas dari hal semua itu, hal terpenting yang menjadi tempat kerja saat melakukan WFH adalah kenyamanan setiap individu itu sendiri. Setiap orang berbeda-beda, ada yang suka hening dan ada juga yang butuh dengan situasi di luar ruangan.

Selamat bekerja dari rumah dan tetap jaga kesehatan ya..

 

Sumber : Kompas.com

 

Kembali ke daftar berita >