Cara Traveling Terhindar Dari Biaya Bagasi

Ayo siapa yang suka traveling? Saat traveling tidak mau dipusingkan dengan banyaknya barang bawaan? Sudah pasti kita semua suka melakukan kegiatan traveling dengan barang bawaan yang simple dan tidak banyak adalah jawaban idaman dari pertanyaan di atas.

Pada jaman sekarang karakteristik para traveler ingin kemudahan baik dari segi teknis hingga barang bawaan. Sering kita dengar dengan istilah Travel Light (bepergian dengan barang bawaan sedikit) menjadi trademark karena beberapa faktor yang mempengaruhi.

Salah satunya adalah keputusan beberapa maskapai penerbangan di Indonesia sudah menghapus kebijakan bagasi gratis. Hal ini membuat kita sebagai travelers mengakali agar tidak terkena biaya tambahan bagasi.

Ada beberapa kiat mudah untuk mengepak barang bawaan anda agar tidak terkena biaya bagasi tambahan. Yuk simak kiat-kiat berikut ini :

1. Pilih Bahan Pakaian
Hindari membawa jenis pakaian berbahan jeans baik itu celana atau baju yang terlalu banyak. Sebaiknya membawa bahan pakaian ringan dan pastinya tidak memakan banyak tempat. Bila tujuan wisata anda memiliki cuaca yang sejuk hingga dingin, dapat diakali dengan hanya membawa satu pakaian hangat kualitas terbaik saja.

2. Pakai Pakaian Yang Berat
Langkah ini menjadi solusi tepat untuk anda yang ingin membawa pakaian jeans dan jenis lainnya seperti jeans, sepatu boots hingga jaket dapat langsung dipakai saat menumpang pesawat menuju lokasi wisata.

3. Pilih Warna Pakaian
Padu padan warna pakaian merupakan salah satu faktor yang bisa mengurangi bobot tas anda dengan merencanakannya sebelum packing ke dalam tas. Bila bingung menentukan padu padan, bermain dengan warna aman seperti monokrom atau warna bumi

4. Bawa Detergen Bubuk Sachet
Bila anda berlibur dengan waktu yang lama dan membuat keputusan ingin mencuci pakaian sendiri sangat disarankan untuk membawa deterjen bubuk.

5. Bawa Kosmetik dan Perlengkapan Mandi Ukuran Kecil
Sudah banyak kita jumpai produk-produk kosmetik dan perlengkapan mandi ukuran khusus traveling.

6. Gulung Pakaian
Kiat ini juga bisa kita lihat di platform Youtube cara menggulung pakaian dengan benar agar menghemat tempat pada tas atau koper kita
Dua Sepatu Paling Banyak
Kenakan sepatu yang paling berat saat dalam perjalanan menuju lokasi wisata dan packing sepatu dengan bobot ringan ke dalam tas atau koper

7. Pakai Plastik Kompresi
Investasi yang sangat tepat untuk anda para travelers. Plastik kompresi berguna untuk mengempeskan udara sehingga pakaian jadi lebih tipis dan mudah dipacking.

Itulah kiat-kiat untuk terhindar dari biaya tambahan karena kelebihan muatan bagasi saat traveling. Semoga berguna dan selamat mencoba

Sudah siap traveling?

Sumber : Kompas.com

 

Kembali ke daftar berita >