Cegah Kendaraan Berjamur dan Berkarat Selama Musim Hujan

Selama musim hujan antisipasi kendaraan dari banjir merupakan hal yang utama. Namun, disamping itu, mencegah kendaraan dari jamur dan karat selama musim hujan tidak kalah pentingnya.

Air hujan mengandung zat yang dapat menimbulkan jamur pada kaca dan karat pada badan mobil jika tidak segera dibersihkan. Bahkan, bila ciprat air masuk ke ruang mesin bisa menimbulkan korsleting.

Oleh sebab itu, lakukan beberapa cara agar mobil Anda tetap aman dari jamur dan karat selama musim hujan.

Gunakan penutup kendaraan

Penutup kendaraan atau car cover dapat melindungi mobil agar terlindungi dari tetesan hujan, goresan, atau debu. Dengan ini, cat kendaraan mu juga akan lebih awet selama musim hujan.

Parkir kendaraan di tempat kering

Saat musim hujan, hindarilah memarkir kendaraan di tempat lembab apalagi jika sirkulasi udara tidak lancar. Kondisi seperti ini justru akan meningkatkan risiko mobil rusak. 

Perhatikan wiper mobil

Apabila karet wiper sudah mulai rusak, segera lakukan penggantian. Tak hanya itu, kondisi kaca yang jernih sangat penting. Area permukaan kaca harus dibersihkan secara teratur untuk mencegah timbulnya jamur. 

Periksa mesin mobil secara berkala

Mesin dan kelistrikan juga menjadi hal utama yang perlu diperhatikan saat musim hujan, sehingga penting bagi pemilik kendaraan merawat secara berkala sesuai anjuran buku petunjuk. Lakukanlah perawatan berkala ke bengkel resmi agar terjamin kualitas dan keaslian suku cadang yang dipakai sehingga performa dan kualitas kendaraan tetap optimal. 

Setelah mengetahui cara-caranya, terapkan secara maksimal agar mobil kesayangan Anda tetap awet walau di musim hujan.  Jangan lupa juga untuk proteksi kendaraan Anda dengan Simas Mobil dengan perluasan banjir atau simas mobil exclusive  agar Anda tetap tenang dan tidak khawatir selama musim hujan.

Untuk informasi produk, pembelian asuransi, pengajuan klaim, cek progress klaim juga dapat diakses melalui www.sinarmas.co.id atau melalui Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online dengan cara mendownload aplikasinya melalui link http://bit.ly/2m9V3JR untuk Android dan https://apple.co/2Oqnr4V untuk iPhone.

Kembali ke daftar berita >