Lakukan Enam Langkah Bersihkan Kandang Kucing Kesayanganmu

Memelihara kucing pastinya bukan hanya sekedar memberi makanan dan juga tempat tinggal, tetapi juga memberikan perhatian khusus yaitu kebersihan kucing itu sendiri maupun kandangnya.

Jika kebersihan dapat dijaga, ternyata mampu mencegah segala penyebaran penyakit. Hanya dengan catatan khusus yaitu membersihkan kandangnya dengan benar ya. Nah simak yuk cara membersihkan kandang kucing kesayangan kamu dengan benar :

Pertama

Cuci dahulu tangan kamu sebelum membersihkan kandang, setelah itu pakai sarung tangan sekali pakai ya. Lalu kamu bisa memindahkan tempat makan, bak pasir, dan lainnya ke luar kandang. Semua sampah buang ke tempatnya.

Kedua

Bersihkan bulu-bulu rontok dengan menggunakan cairan pembersih serta sikat untuk bersihkan kotoran di dalam kandang. Sikat seluruh bagian kandang baik itu lantai, dinding, dan juga siku demi hilangkan kotoran kering yang menempel di kandang.

Ketiga

Semprotkan cairan pemutih yang berfungsi sebagai desinfektan untuk membunuh bakteri, virus, jamur, dan parasit. Cairan pemutihnya diencerkan dengan air ya dan gunakan pemutih yang tidak memiliki efek seperti deterjen ataupun efek ke kucing.

Keempat

Cuci kotak kotoran, tempat makan, dan juga mainan si kucing dengan air serta sabun.

Kelima

Langkah ini sudah masuk ke tahap pembilasan dengan air sampai bersih, lalu keringkan kandang menggunakan handuk atau lap kering. Setelah itu kembali masukan barang-barang ke dalam kandang kembali ya.

Keenam

Langkah terakhir dan paling penting yaitu cuci tangan kamu lalu buang sarung tangan ke tempat sampah. Cuci tangan kamu lalu gunakan sabun dengan air yang mengalir.

Selain kandang kucing kesayangan kamu bersih, kebersihan diri juga harus diperhatikan ya.

 

Sumber : Kompas.com

 

Kembali ke daftar berita >