Wakaf Al-Quran PT. Asuransi Sinar Mas di Kabupaten Humbang Hasundutan

Pollung, 22 Juni 2016, PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) dalam bentuk wakaf 300 Al Qur’an untuk masjid-masjid yang berada di kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara.

Penyerahan wakaf Al Qur’an dilakukan bersamaan dengan kegiatan Buka Puasa Bersama Pemerintah dan Masyarakat Muslim Se-Kabupaten Humbang Hasundutan di Masjid Muttaqim Marade, Pollung dan dihadiri Bupati serta jajaran pemerintah Kabupaten.

“Pada kesempatan ini, untuk masyarakat Humbang diserahkan wakaf sebanyak 300 Al Qur’an. PT. Asuransi Sinar Mas merupakan bagian dari Sinar Mas. Kegiatan Wakaf Al-Quran sendiri telah dilakukan oleh Sinar Mas melalui Asis Pulp & Paper sejak tahun 2008 untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan akses membaca Al Qur’an. Hingga kini telah didistribusikan sekitar 500.000 mushaf Al Quran ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk kalangan berkebutuhan khusus (tuna netra) melalui penyaluran 500 set Al Quran Braile sejak tahun 2014, dan juga kalangan anak-anak dengan menyalurkan sebanyak 70 ribu buku panduan belajar membaca Al Quran dan Juz Amma, mulai tahun 2015, ” jelas Dumasi M. M. Samosir , Direktur PT. Asuransi Sinar Mas.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Asuransi Sinar, kiranya masyarakat muslim di Humbahas dapat membaca dan menghayati isi Al Qur’an ini” jelas Dosmar Banjarnahor, Bupati Humbang Hasundutan dalam kata sambutannya di acara ini.

Al Qur’an yang diwakafkan dibuat menggunakan kertas Sinar Tech atau lebih dikenal dengan Quran Paper yang dihasilkan oleh PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, Tangerang Mills.

 

Video Wakaf Al-Quran PT. Asuransi Sinar Mas

 

 

 

 

 

 

Kembali ke daftar berita >