November 22, 2022

Aksi Corporate Social Responsibility Asuransi Sinar Mas Bantu Guru dan Lingkungan

Jakarta, 22 November 2022 - Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali melakukan 2 (dua) aksi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan CSR pertama dilakukan berkolaborasi dengan DAAI TV dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dengan tema #SebarkanKebaikan.

Kegiatan dilakukan dengan memberikan layanan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk 100 guru di wilayah Tangerang, yakni di Sekolah Insan Teratai dan Sekolah Ariya Metta. Seremoni penyerahan kacamata dilakukan pada Senin, 21 November 2022.

Harapan Asuransi Sinar Mas dari kegiatan ini, bantuan dapat membantu para guru yang membutuhkan kacamata sehingga aktivitas belajar mengajar tetap lancar.

“Salah satu motto dari Asuransi Sinar Mas adalah Be Healthy With Asuransi Sinar Mas. Jadi selain menjaga kesehatan karyawan, kami juga menjaga kesehatan klien - klien dan juga partner. Dalam hal ini ketika DAAI TV ikut mengundang kami untuk berpartisipasi dalam memperingati Hari Guru, kami langsung menyanggupi karena ini adalah salah satu partisipasi kami dalam mendukung para guru untuk bisa memberikan pendidikan yang tepat dan cepat,” ungkap Dumasi MM Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas.

"Atas nama yayasan kami mengucapkan terima kasih karena telah memberi pelayanan kasih kepada kami dengan pemeriksaan mata secara gratis dan pemberian kacamata. Mata adalah bagian penting bagi Bapak/Ibu guru, dengan penglihatan yang baik kami dapat melakukan kegiatan mengajar secara lebih maksimal," Evi Susanti, Kepala SMKS Insan Teratai.

"Kami dari Yayasan Ariya Metta mengucapkan banyak terima kasih kepada DAAI TV yang bekerjasama dengan PT Asuransi Sinar Mas dan beberapa perusahaan lain, untuk menyebarkan kebaikan dengan memberikan pelayanan periksa mata dan pemberian kacamata secara gratis kepada guru di sekolah kami. Pelayanan tersebut sangat bermanfaat bagi kami," Atika Suliarta, Kepala Yayasan SMK Ariya Metta.

Selanjutnya Asuransi Sinar Mas pada Selasa, 22 November 2022 ikut mendukung program "Kampung Bersinar" (Bersih, Indah, Nyaman, Asri dan Ramah Lingkungan) yang diadakan oleh Kelurahan Kampung Bali, Jakarta Pusat.


Program ini bertujuan menata kampung untuk mendorong warga berkomitmen hidup bersih dan sehat serta menjaga kebersihan lingkungan. Harapannya dapat menjadi kampung percontohan di wilayah Kelurahan Kampung Bali. Kegiatan yang akan dilakukan diantaranya penataan lingkungan, pengembangan kreativitas dan mural, penanaman tanaman hidroponik dan pengembangan budidaya perikanan.

PT Asuransi Sinar Mas mensupport dalam bentuk bantuan cat minyak, besi untuk kolam ikan, rak baca serta rak hidroponik cat, rak baca serta peralatan hidroponik yang diserahkan secara langsung oleh Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas kepada Lurah Kampung Bali, Ety Kusmiaty.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kolaborasi CSR antara Kelurahan Kampung Bali dengan Asuransi Sinar Mas yang turut berkontribusi dalam mendukung Program Kampung bersinar yang akan membantu wilayah Kelurahan Kampung Bali menjadi KBJK yaitu Kampung Bali Jadi Keren. Doa kami semoga ke depannya Asuransi Sinar Mas semakin maju,” ungkap Etty Kusmiyati.

“Kami senang dapat berkolaborasi dalam Program Kampung Bersinar Kelurahan Kampung Bali. Kebahagiaan bagi kami, Asuransi Sinar Mas yang lokasi kantornya masuk dalam wilayah Kelurahan Kampung Bali adalah ketika setiap kali kesini selalu ada hal yang baru untuk dikembangkan serta dapat menghasilkan sesuatu hal yang positif bagi para warganya. Besar harapan kami melalui program yang bagus ini dapat membuat warga untuk bersama - sama menjaga serta memperhatikan terkait kebersihan wilayahnya agar wilayah Kelurahan Kampung Bali menjadi Kampung Bersinar yaitu Bersih, Indah, Aman, Asri dan Ramah Lingkungan. Asuransi Sinar Mas turut bangga dapat berkontribusi menjadi bagian dari Kampung Bersinar ” ungkap Dumasi.

Dukungan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial PT Asuransi Sinar Mas kepada masyarakat sekitar.

(Link Pemberitaan)

1. https://www.topbusiness.id/70680/aksi-csr-asuransi-sinar-mas-bantu-guru-dan-lingkungan.html

2. https://media-profesi.com/v0/blog/2022/11/29/aksi-csr-asuransi-sinar-mas-bantu-guru-dan-lingkungan/https://media-profesi.com/v0/blog/2022/11/29/aksi-csr-asuransi-sinar-mas-bantu-guru-dan-lingkungan/