May 03, 2021

Asuransi Sinar Mas Bersama Asuransi Sinar Mas Unit Syariah Berbagi Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Jakarta, Mei 2021 - Dalam suasana Ramadan, Asuransi Sinar Mas dan Asuransi Sinar Mas Unit Syariah melakukan kegiatan Corporate Sosial Responsibility melalui pembagian paket sembako bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Asuransi Sinar Mas terhadap Pandemi Covid-19 yang masih melanda serta juga dalam rangka menyambut HUT PT Asuransi Sinar Mas ke 36.

Dengan mengangkat tema Berbagi, #SemakinPeduli dan #BikinJadiAman, Asuransi Sinar Mas menyalurkan total 950 paket sembako yang dibagikan dalam 3 pelaksanaan kegiatan. Kegiatan pertama dilakukan bagi warga di sekitar kantor Asuransi Sinar Mas Syariah yaitu di RW 09 Pandan, Kramat Pela, Kebayoran Baru pada 30 April 2021. Pada 03 Mei 2021, berkolaborasi dengan Tekno Body Repair, paket sembako dibagikan kepada warga di Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur (sekitar Bengkel Tekno). Selanjutnya pada 05 Mei 2021, bantuan kembali dibagikan kepada warga di sekitar gedung Plaza Simas dan Menara Tekno yaitu di lokasi Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu perekonomian warga. Isi dari bantuan paket sembako tersebut terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Margarine, Kornet dan Masker. Diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban sehari-hari.

“Di setiap bulan Ramadhan, Asuransi Sinar Mas bersama Asuransi Sinar Mas Unit Syariah selalu berbagi dengan masyarakat yang ada di wilayah Kampung Bali. Hal ini telah menjadi kegiatan tahunan Perusahaan. Khusus di tahun ini, kami menambah 1 RW lagi sebagai penerima bantuan sembako karena RW tersebut dekat dengan gedung baru kami. Hal tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari pengurus RW. Tentunya sambutan positif ini semakin menambah semangat kami untuk terus berbagi dengan masyarakat di sekitar", ujar Dumasi MM Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga di wilayah RW 09 Kelurahan Kramat Pela yang telah menerima serta menyambut kami pada hari ini di acara kegiatan CSR perusahaan kami. Melalui kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen sebagai perusahaan yang telah berdiri selama 36 tahun, kami turut terpanggil untuk mendukung serta membantu masyarakat melalui kegiatan ini agar harapannya dapat membantu meringankan perekonomian kepada warga yang berada dekat dengan wilayah kantor unit Asuransi Sinar Mas Syariah”, ujar Daniel Armagatlie, Kepala Divisi Syariah PT Asuransi Sinar Mas.

Kegiatan CSR ini mendapatkan sambutan yang positif dari warga dan juga Lurah di wilayah masing-masing.

“Terima kasih kepada PT Asuransi Sinar Mas, dalam situasi yang penuh barokah di bulan ramadhan telah berkenan menunjukkan kepeduliannya untuk memberikan dukungan kepada warga kami. Untuk itu kami juga mendoakan serta berharap yang terbaik kepada PT Asuransi Sinar Mas”, ujar Rahmad Iskandarsyah Ketua RW 09 Kelurahan Kramat Pela, Jakarta Selatan.

“Saya mewakili warga di Kelurahan Rawa Terate mengucapkan banyak terima kasih terima kasih kepada Asuransi Sinar Mas, Tekno Body Repair dan juga Asuransi Sinar Mas Syariah atas kepedulian sosialnya kepada warga kami, hal ini tentu saja kami sambut dengan gembira dan penuh dengan suka cita dan dengan adanya bantuan ini akan sangat bermanfaat kepada warga kami.”, ujar Sukarya, Lurah Kelurahan Rawa Terate, Jakarta Timur.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi dan mengucap puji syukur atas bantuannya kepada warga kami khususnya bagi warga yang kurang mampu, dan ini juga jelas sebagai bentuk silaturahmi yang berkomitmen dengan sangat baik antara Asuransi Sinar Mas dengan Kelurahan Kampung Bali. Besar harapan kami kerjasama yang baik ini akan terus berkesinambungan saling menopang untuk semakin peduli dan bikin jadi aman di wilayah Kelurahan Kampung Bali”, ujar Ety Kusmiyati, Lurah Kelurahan Kampung Bali, Jakarta Pusat.

Kegiatan Corporate Sosial Responsibility bagi masyarakat selalu diadakan secara rutin oleh PT Asuransi Sinar Mas. Kegiatan yang dilakukan bervariasi seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis, potong rambut gratis, wakaf Al Qur'an, Bazaar, Literasi keuangan dan juga pelatihan hidroponik.