March 22, 2022

Peringati Hari Air Sedunia, Asuransi Sinar Mas Berkolaborasi Dengan DAAI TV Melakukan Kegiatan CSR #MengalirkanKebaikan

Bekasi, 22 Maret 2022 - Asuransi Sinar Mas berkolaborasi dengan DAAI TV memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret dengan mengadakan kegiatan CSR yang mengusung tema #MengalirkanKebaikan untuk sesama yang membutuhkan. Kegiatan dilakukan dengan pembangunan tangki air 8.000 liter di SMP Islam Madinatul Ilmi dan dilanjutkan pendistribusian air bersih ke beberapa desa di Muara Gembong, Bekasi yang kesulitan mendapatkan akses sumber air bersih.

Air merupakan sumber daya alam yang sangat vital dan diperlukan untuk menentukan keberlanjutan kehidupan seluruh makhluk hidup di muka bumi ini.  Air merupakan kebutuhan pokok untuk melangsungkan berbagai kegiatan, seperti keperluan rumah tangga, misalnya untuk minum, masak, mandi, mencuci,keperluan industri, pertanian, dan sebagainya.  Air di wilayah Muara Gembong masih payau sehingga tidak dapat digunakan untuk keperluan konsumsi, hanya dapat digunakan untuk keperluan cuci, ibadah dan mandi. Satu-satunya akses air bersih berasal dari penjual air gerobak keliling.

Bantuan yang diberikan berupa instalasi air bersih diantaranya adalah Truk Tangki Air 8.000 liter, Tangki Air Toren 8.000 liter, Tiang dan Pipa Toren.

“Kami menyambut baik ajakan kolaborasi kegiatan CSR yang diinisiasi oleh DAAI TV melalui kegiatan bertema Mengalirkan Kebaikan ini. Harapan kami bantuan sarana air bersih yang diberikan dapat membantu kebutuhan air bersih bagi warga yang berada di wilayah Muara Gembong, Bekasi,” ujar Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas.

Kegiatan CSR ini sejalan dengan visi dan misi PT Asuransi Sinar Mas untuk melakukan kegiatan dengan memperhatikan aspek kemanusiaan, sosial, ekonomi dan lingkungan.

Penyerahan secara simbolis bantuan instalasi air bersih dilaksanakan pada Sabtu, 19 Maret 2022 oleh DAAI TV bersama dengan Asuransi Sinar Mas dan perusahaan -perusahaan yang terlibat lainnya.

“Pertama-tama kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan mengalirkan kebaikan distribusi air bersih hari ini, yang memang sangat kami perlukan. Karena di wilayah kami cukup sulit untuk mendapatkan air yg layak dan bersih. Harapan kami juga semoga langkah awal kebaikan ini juga terus dapat berlanjut dan membantu banyak masyarakat. Sekali lagi terima kasih atas bantuannya,” ujar Saiful selaku Kepala Yayasan Madinatul Ilmi.

Dyatmika Wulan Marwati selaku Manager Public Relations DAAI TV mengatakan:

“Harapan kami dengan adanya bantuan air bersih ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, karena banyak sekolah dan keluarga yang bisa menggunakan fasilitas air bersih ini. Karena musim sekarang ini nelayan susah untuk melaut, semoga dengan adanya bantuan air bersih ini dapat membantu perekonomian mereka dari kebutuhan air bersih. Rencana ke depannya akan diselenggarakan kembali fasilitas air bersih dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga jual air keliling, yang dapat meringankan beban biaya masyarakat serta memberikan kemudahan untuk mengakses air bersih.”

(Link Pemberitaan)

1. https://www.topbusiness.id/61918/asuransi-sinar-mas-berkolaborasi-dengan-daai-tv-melakukan-kegiatan-csr-mengalirkankebaikan.html

2. http://media-profesi.com/v0/blog/2022/03/23/asuransi-sinar-mas-berkolaborasi-dengan-daai-tv-melakukan-kegiatan-csr-mengalirkankebaikan/