October 18, 2022

Asuransi Sinar Mas Beri Literasi Keuangan di Merauke pada Hari Asuransi Nasional

Merauke, 18 Oktober 2022 - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali menyelenggarakan Literasi Keuangan di Merauke bertepatan dengan Hari Asuransi. Literasi kali ini ditujukan bagi siswa/i SMP Negeri 1 Merauke.

“Asuransi Sinar Mas senantiasa mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Pelaksanaan kegiatan kami upayakan di wilayah selain Pulau Jawa, seperti halnya yang kali ini diadakan di Merauke. Harapan kami, pemahaman mengenai keuangan dan juga asuransi dapat lebih dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia, ” ujar Dumasi MM Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas.

Literasi keuangan di Merauke sebelumnya juga telah dilaksanakan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Karya Dharma pada tanggal 07 Oktober 2022 lalu.

Dalam pelaksanaan literasi, peserta diberikan materi mengenai pengelolaan keuangan, pengenalan lembaga keuangan serta pengenalan asuransi. Penyelenggaraan kali ini, Asuransi Sinar Mas berkolaborasi dengan PT Reasuransi Nusantara Makmur (Nusantara Re) dan PT Asuransi Simas Insurtech.

“Selain melaksanakan rangkaian literasi keuangan, Asuransi Sinar Mas juga memberikan promo menarik untuk pembelian asuransi di Bulan Oktober 2022 ini untuk mendukung Bulan Inklusi Keuangan”, lanjut Dumasi.

Kegiatan literasi ini mendapatkan sambutan baik dari pihak sekolah dan para peserta.

“Selama ini kita belajar mengenai administrasi, tetapi tidak menutup kemungkinan pengelolaan keuangan harus dipelajari juga, apalagi mengenai pengelolaan keuangan melalui pengenalan manfaat asuransi. Tidak ada salahnya bagi kita untuk memulai menanamkan budaya menabung dari sekarang sebagai penerapan cara pengelolaan keuangan yang baik serta mulai mengenal pentingnya pemahaman berasuransi”, ujar Maria Margaretha Reginaldis S.Sos, M.Si, Wakil Ketua STIA Karya Dharma Merauke.

“Dengan hadirnya Asuransi Sinar Mas melalui kegiatan literasi keuangan , pemberian asuransi dan celengan secara gratis jelas membawa perubahan serta dapat membantu siswa/i kami disini untuk belajar meningkatkan disiplin dan mendapatkan informasi pentingnya manfaat dari asuransi“ ujar Misnurliana Rambe , S.Pd , S.Pdi, M.pd , Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Merauke.

Pada kesempatan ini, Asuransi Sinar Mas membagikan kartu asuransi mikro GRATIS dan celengan impian bagi peserta literasi. Total ada sebanyak 297 asuransi simas siswa mikro yang dibagikan untuk siswa/mahasiswa, dan 31 asuransi mikro simas perlindungan kepada para pengajar. Melalui pembagian asuransi ini, diharapkan peserta akan lebih mengenal bentuk dari asuransi dan manfaatnya.

(Link Pemberitaan)

1. wartaekonomi.co.id

2. infobanknews.com

3. www.iqplus.info

4. media-profesi.com

5. www.beritasatu.com

6. www.topbusiness.id

7. www.lantaibursa.id

8. finansial.bisnis.com