October 12, 2022

Dukung Bulan Inklusi Keuangan, Asuransi Sinar Mas Lanjutkan Literasi Keuangan dan bagikan 2.100 Asuransi Mikro Gratis di Bengkulu

Bengkulu, 12 Oktober 2022 - Bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan, PT Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali melaksanakan kegiatan literasi keuangan bagi para siswa/i tingkat SD dan SMP di wilayah Bengkulu.

Kegiatan dimulai dengan seremoni penyerahan Asuransi Mikro dari ASM yang diwakili oleh Widodo Septiadi, Pimpinan Wilayah 2 kepada Erwin Octavian SE, Bupati Kabupaten Seluma, Bengkulu serta didampingi oleh Flora Apriani, Bagian Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan edukasi keuangan ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap Program OJK untuk meningkatkan Literasi Keuangan kepada masyarakat. Harapan kami melalui pengenalan keuangan serta asuransi sejak dini kepada siswa, kedepannya akan meningkatkan pemahaman mengenai asuransi dan meningkatkan inklusi keuangan,” ujar Widodo Septiadi, Pimpinan Wilayah II PT Asuransi Sinar Mas.

Edukasi keuangan diberikan bagi para siswa/i dilakukan di SD 16 Seluma & SD 156 Seluma melalui pemutaran video story telling mengenai asuransi serta Buku Cerita dan Mewarnai tema asuransi. Selain itu kepada peserta literasi juga dibagikan kartu asuransi mikro GRATIS terdiri dari 2.000 asuransi simas siswa mikro untuk siswa/i dan 100 asuransi simas perlindungan untuk para guru. Pendistribusian asuransi dilakukan melalui koordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Asuransi Sinar Mas dan OJK yang memberikan bantuan kepada anak-anak kami, sesuai dengan informasi yang kami terima, kurang lebih sebanyak 2.000 siswa yang diberikan asuransi, celengan serta perangkat lainnya. Sekiranya dapat bermanfaat bagi anak-anak kami khususnya di wilayah Kabupaten Seluma ini“ ujar Erwin Octavian, Bupati Pemerintah Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Pelaksanaan literasi keuangan ini juga mendapatkan sambutan baik dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu dan pihak sekolah.

“Pada kegiatan literasi keuangan dari Asuransi Sinar Mas ini para siswa/i diberikan informasi, wawasan dan pandangan tentang budaya menabung, serta pentingnya asuransi yang jelas merupakan perencanaan keuangan yang baik dan bermanfaat untuk diajarkan sejak dini, jadi para siswa/i dapat belajar merencanakan keuangan sejak dini untuk mencapai impian,“ ujar Flora Apriani, Bagian Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu menambahkan dalam sambutannya.

“Kami sangat bersyukur terhadap penyelenggaraan kegiatan ini dan senang melihat antusiasnya para siswa/i dari sekolah kami yang pada kegiatan literasi keuangan dari Asuransi Sinar Mas hari ini. Para siswa diberikan edukasi keuangan yang menyenangkan seperti aktivitas mewarnai, terima kasih sekali lagi saya sampaikan dan semoga seluruh kegiatan literasi keuangan Asuransi Sinar Mas berjalan lancar.“ ungkap Dahlia, Spd, Kepala Sekolah SDN 16 Seluma.

Sepanjang periode tahun 2022 ini, Asuransi Sinar Mas telah menyelenggarakan literasi keuangan di beberapa daerah seperti di Kabupaten Humbang Hasundutan, Solo, Banjarmasin serta Merauke, dengan target peserta bervariasi mulai dari siswa /mahasiswa, serta pelaku UMKM.

(Link Pemberitaan Literasi Bengkulu)

1. www.beritasatu.com

2. wartaekonomi.co.id

3. infobanknews.com

4. media-profesi.com

5. www.iqplus.info

6. www.lantaibursa.id