November 08, 2023

Asuransi Sinar Mas Mendukung Program Inklusi Keuangan di Pameran FinEXPO 2023

Yogyakarta, 26 Oktober 2023 - Pameran lembaga jasa keuangan atau Financial Expo (FinExpo) 2023 kembali diselenggarakan dengan mengusung tema “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera”. Kegiatan Financial Expo tahun 2023 merupakan rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diinisiasi oleh Lembaga Jasa Keuangan (LJK), dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), serta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ini akan diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober s/d 29 Oktober 2023 dan berlokasi di Pakuwon Mall Jogjakarta.

Berbagai macam kegiatan meliputi Talkshow, edukasi keuangan, konsultasi produk keuangan, games, doorprize dan hiburan, serta promo produk keuangan dari berbagai industri jasa keuangan seperti perbankan, pasar modal, pembiayaan, dana pensiun, pegadaian, fintech, e-commerce, serta asuransi. Melalui kegiatan ini juga masyarakat bisa mendapatkan promo produk seperti bonus, diskon, cashback serta reward atau penawaran lainnya dari layanan jasa keuangan yang hadir di lokasi.

Asuransi Sinar Mas (ASM) turut berpartisipasi dalam acara tersebut dengan membuka booth pameran bersama dengan PT Bank Sinarmas. Dalam event ini, ASM memberikan penawaran menarik untuk setiap pembelian produk asuransi selama pameran berlangsung. Promo Bulan Inklusi Keuangan dari ASM yaitu diantaranya diskon sebesar 25% untuk pembelian produk asuransi Simas Travel Overseas, Simas Pet, Simas Motor dan Simas Mobil Exclusive. Selain itu juga ASM juga membagikan buku cerita dan mewarnai mengenai asuransi , celengan serta merchandise kepada pengunjung yang melakukan berbagai aktivitas media sosial di booth ASM.

Untuk mendukung Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023, Asuransi Sinar Mas telah menyelenggarakan berbagai kegiatan Literasi Keuangan di beberapa wilayah sepanjang tahun 2023 kepada berbagai lapisan masyarakat mulai dari pelajar, Mahasiswa/i, UMKM, Nelayan serta masyarakat umum. Pada setiap kegiatan ASM juga turut memberikan polis asuransi secara gratis kepada seluruh peserta dengan total 8.326 polis simas siswa dam simas perlindungan di wilayah Jakarta, Banyuwangi, Jambi dan Bengkulu.