April 15, 2024

Humbang Kriya Tampil dalam Fashion Show dan Pameran di Indonesia Fashion Week 2024

Indonesia Fashion Week merupakan salah satu acara mode terbesar di Indonesia yang diadakan setiap tahun. Ajang ini menjadi sarana untuk mendukung para perancang dan pelaku industri fashion dari seluruh penjuru nusantara hingga internasional. IFW pada tahun 2024 ini mengangkat tema Langgam Jakarta Teranyam diadakan mulai 27-31 Maret 2024.

Humbang Kriya, karya dari seniman kriya di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, binaan Asuransi Sinar Mas tampil dalam fashion show dan pameran di IFW 2024. Dalam kesempatan kali ini, Humbang Kriya berkolaborasi dengan Yuni Pohan, desainer sekaligus Ketua APPMI Sumatera Utara. Kolaborasi ini menampilkan 12 looks koleksi busana dengan konsep Eco fashion.

Koleksi busana yang ditampilkan pada fashion show kali tanggal 27 Maret 2024 menggunakan kain Humbang Batiq. Humbang Batiq menampilkan motif modern yang terinspirasi dari alam sekitar Danau Toba seperti kopi, bunga dan buah harumonting, pedang Sisingamangaraja, dan lain-lain. Humbang Batiq dikreasikan menjadi aneka busana mulai dari busana formal, pesta maupun couture.

Ingin tahu lebih detail mengenai hasil produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) binaan Rumah Kreatif Sinar Mas lainnya? Kunjungi Website kami disini :

Humbang Kriya